7 Petunjuk Jika Dia Jodoh Yang Dikirim Allah SWT Untukmu

198

Sudut.id – Jodoh tentunya misteri Illahi dalam kehidupan manusia dimuka bumi, terkadang datang tanpa dikira, bertemu dan berjumpa ditempat yang tak terduga. Terkadang juga banyak yang beranggapan jika dia yang saat ini bersamamu adalah jodoh anda, belum tentunya, bisa saja jodoh orang lain, atau pun sebaliknya. 


Sambil menungu si dia, anda bisa mencari tahu tanda-tanda dan petunjuk jodoh dari Allah SWT mungkin bisa dilihat dan dirasakan. Berbagai perasaan yang dirasakan saat bersama dengan si dia bisa menjadi tanda-tanda bahwa seseorang itu adalah jodohmu. Apa saja tandanya? Berikut tentang tanda-tanda petunjuk jodoh dari Allah SWT :

 1. Memiliki Kemiripan Sifat, Wajah, dan Juga Tingkah Laku 

Seseorang yang akan berjodoh denganmu, sepertinya tak akan beda dengan keadaan dirimu. Karena banyak yang bilang jika jodoh itu banyak miripnya, baik itu dari bentuk wajah, sifat, dan lain sebagainya. Seperti yang terkandung dalam Al-Qur’an surat An-Nuur ayat 26 yang berbunyi : 


الْخَبِيثَاتُ لِلْخَبِيثِينَ وَالْخَبِيثُونَ لِلْخَبِيثَاتِ ۖ وَالطَّيِّبَاتُ لِلطَّيِّبِينَ وَالطَّيِّبُونَ لِلطَّيِّبَاتِ ۚ أُولَٰئِكَ مُبَرَّءُونَ مِمَّا يَقُولُونَ ۖ لَهُمْ مَغْفِرَةٌ وَرِزْقٌ كَرِيمٌ 

Artinya : “Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezeki yang mulia (surga).” – An-Nuur: 26 


Maksud isi kandungan dari ayat diatas adalah jika seorang wanita baik-baik akan berjodoh dengan laki-laki yang baik pula, begitu pun sebaliknya.

jodoh merupakan cerminan diri kamu, jadi setiap orang akan mendapatkan jodoh yang tepat baginya. Walaupun belum mengetahui waktunya kapan, kamu wajib menunggu dengan sabar karena Allah SWT telah menjanjikannya. 


2. Tidak Berpura dan Tampil Apa Adanya 

Seseorang yang menjadi petujuk jika dia adalah jodohmu adalah dengan mengetahui tanda-tanda petunjuk jodoh dari Allah SWT ini yaitu tentang si dia yang selalu tampil apa adanya saat bersamamu.

Tidak ada yang dibuat-buat dan dipaksakan dalam semua tingkah laku dan gerak geriknya. 

Semua kelakuannya merupakan bagaimana dia yang sebenarnya, asli tanpa kepalsuan.

Bisanya hal ini bisa dilihat dari kenyamanan yang ditunjukkannya. Bila dia terlihat kurang nyaman dengan apa yang dilakukannya dan gayanya saat bersamamu, maka sudah dapat dipastikan dia sedang bersandiwara.

Halaman 1 2 3

Berita Terkait
close