Dunia Kuliner Khas Jawa Timur

25

Dunia Kuliner Khas Jawa Timur – Bicara soal makanan, tak lengkap rasanya jika tidak menyebut daerah Jawa Timur sebagai salah satu surga kuliner di Indonesia.

Apalagi untuk yang sudah pernah mencoba Masakan khas Jawa Timur di daerah aslinya, dijamin pasti kangen dan ingin kembali lagi.

Dibawah ini menu masakan khas Jawa Timur yang menjadi favorit bagi wisatawan yang datang. Mana yang pernah kamu coba?

Pecel

Pecel

Menu yang satu ini rasanya cukup terkenal di telinga kita. Ya, pecel adalah makanan khas Jawa Timur, tepatnya dari daerah Blitar dan Kediri, yang menyajikan beberapa sayuran kemudian dibumbui dengan saus kacang gurih yang lezat.

Bayam, kangkung, daun singkong, kacang panjang, dan juga kecambah adalah sayuran yang biasanya ada dalam kuliner satu ini.

Tambahan lain untuk membuat rasa pecel makin nikmat adalah telur asin, tempe goreng dan yang pastinya adalah keripik rempeyek. Cocok banget, kan, untuk dinikmati sebagai menu sarapan sehat?

Rawon

Rawon
Rawon

Salah satu menu kuliner khas Jawa Timur lainnya yang sering dirindukan adalah rawon. Menu ini terkenal karena warna kuah cokelat kehitaman yang berasal dari salah satu bumbu dapur yaitu keluwak.

Biasanya, rawon berisikan nasi dengan irisan daging sapi, telur asin, kecambah, bawang goreng dan sambal.

Rasa rawon akan semakin nikmat jika kamu menyantapnya dengan kerupuk udang atau kerupuk bawang. Pasti akan lebih menggugah selera dan bikin kepingin nambah!

Rujak Cingur

Halaman 1 2 3

Berita Terkait
close