Resep Asi Lancar Dan Banyak

156

Resep Asi Lancar Dan Banyak – Asi Merupakan makanan pokok bagi bayi dengan meminum asi bayi akan lebih sempurna saat pembentukan saraf saraf di otak nya mari kita berikan asi bagi bayi kita.

Tingkatkan Frekkuensi Menyusui/Memompa/ Memeras Asi

Jiak anak belum mau menyusui karena masih kenyang, perajlah/pompalah ASI. Produksi Asi prinsip nya based on demand sama seperti prinsip pabrik. Jika semakin sering diminta(disusui) dan di peras makan semakin banyak ASi yang didapat.

Kosongkan Payudara Setelah Anak Selesai Menyusui

Resep Asi Lancar Dan Banyak

Bahasan ini masih terkait dengan point di atas. Makin sering dipompa maka Produksi ASI juga semakin lancer.

Ibu harus dalam keadaan rileks

Kondisi psikologi ibu menyusui sangata menentukan keberhasilan ASI eksklusif. Menurut hasil penelitian, lebih dari 80% kegagalan ibu menyusui dalam memberikan ASI eksklusif adalah factor psikologis sang ibu.

Hindari Pemberian Susu Formula

Terkadang banyak orang tua merasa bahwa ASI nya masih sedikit atau takut anaktidak kenyang, maka banyak yang segera memrikan susu formula.

Padahal pemberian susu formula itu justru akan menyebabkan ASi semakin tidak lancer. Maka, makin sering susu formula diberikan makin sedikit ASi yang di produksikan.

Hindari Penggunaan DOT/Empeng

Jika ibu ingin memberikan ASI peras/pompa (ataupun memilih susu formula) berikan kebayi dengan menggunakan sendok , bukan dengan dot! Saat ibu memberikan dengan dot maka anaka dapat mengalamaibingung putting. Kondisi dimana bayi hanya menyusui di ujung putting seperti ketika menyusui dengan menggunakan dot.

Padahal, cara menyusui yang benar adalah seluruh areola(bagian gelap disekitar putting payudara) ibumasuk kemulut bayi.

Datangi Klinik Latasi

Jangan ragu untuk menghubungi atau konsultasi dengan klinik laktasi. Di sana ibundan ayah akan mendapatkan masukan secara teknis agar ASI tetap optimal.

Ibu Menyusui Seharusnya Mengkonsumsi Makanan Bergizi

Rassullah SAW bersabda,” Jika makanan haram sampai masuk keperut seorang hamba, maka seluruh malaikat langit dan bumi akan melaknatnya. Dan selama makanan tersebut ada di dalam perut hamba tersebut, maka Allah SWT tidak akan melihatnya, maka ia telah benar –benar dalam kemurkaan Allah. Dan jika ia bertobat, maka Allah akan mengampuninya. Dan jikamati, maka neraka lebih baik baginya.”

Halaman 1 2 3

Berita Terkait
close